Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Otak Pembunuh Wanudya Gigolonya Sendiri

Kompas.com - 14/03/2013, 17:37 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Otak pelaku pembunuhan terhadap Wanudya Minaula Ginting (26) yang ditemukan tewas di Apartemen Green park View Tower F lantai 11 nomor 22, Duri Kosambi, Jakarta Barat adalah Erlangga Bakti (27) alias EB. Dari pemeriksaan petugas, tersangka diketahui memiliki hubungan khusus sebagai gigolo yang disewa oleh korban.

"Dari pemeriksaan, EB itu kekasih korban dan dia itu juga gigolonya," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Toni Harmanto di Mapolda Metro Jaya, Kamis (14/3/2013).

Menurut Toni, setiap kali berhubungan intim, korban membayar EB sebesar Rp 2 juta. Wanudya dan tersangka EB disebutnya sudah menjalin hubungan selama 5 bulan. Setiap kali akan berhubungan badan dengan EB, selalu Wanudya yang menghubungi.

Toni mengatakan, pelaku eksekutor yang membunuh Wanudya yakni Arfan Makmur (29) alias AM. AM merupakan rekan dari EB dan berprofesi sebagai tukang servis AC yang baru dikenal EB selama satu bulan.

"Dari hasil pemeriksaan, EB meminta AM untuk membunuh korban. AM dibayar oleh EB sebesar Rp 5 juta untuk melakukan pembunuhan," jelas Toni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com