Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basuki: Pejabat DKI Pensiun Tak Diperpanjang

Kompas.com - 15/03/2013, 13:29 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pejabat Pemprov DKI Jakarta yang memasuki masa pensiun dipastikan tidak akan diperpanjang, termasuk Sekretaris Daerah Fadjar Panjaitan yang akan pensiun.

"Pak Gubernur sudah putuskan, tidak ada yang diperpanjang kalau pensiun," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balaikota Jakarta, Jumat (15/3/2013).

Untuk menentukan siapa yang akan menempati posisi Sekda, Basuki masih merahasiakannya. Menurut dia, saat ini Gubernur Jokowi masih mencari siapa pejabat Pemprov DKI yang pantas menduduki kursi Sekda.

Beberapa waktu lalu, Basuki sempat menyebutkan kalau Asisten Pembangunan DKI Wiriyatmoko merupakan calon Sekda DKI. Namun, pernyataan itu buru-buru dibantah oleh mantan Bupati Belitung Timur itu.

Basuki menjelaskan, kandidat sekda itu adalah PNS Pemprov DKI yang telah memiliki pangkat 4D. Dia awalnya enggan menjelaskan siapa saja pejabat golongan 4D itu yang merupakan calon ideal Basuki menggantikan posisi Fadjar. Setelah didesak, akhirnya Basuki menyebutkan dua nama pejabat 4D yang diprediksi sebagai calon sekda DKI.

"Siapa yang pejabat 4D, itu ada Pak Tauhid Kepala BPLHD (Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah) DKI dan Pak Hasan Basri (Asisten Perekonomian) itu juga pejabat golongan 4D lho," ujar Basuki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com