Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada yang Dipalak Anak Buah Hercules Rp 1,5 Miliar

Kompas.com - 15/03/2013, 15:51 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Tindak premanisme anak buah Hercules di sekitar kompleks pertokoan Tjakra Multi Strategi ternyata sejak dua tahun lalu. Salah satu korban pemerasan mengaku sudah menghabiskan uang sebesar Rp 1,5 miliar untuk setoran kepada kelompok tersebut.

"Dari tiga yang melapor, hanya satu yang membuat BAP. Salah satu korbannya sudah menghabiskan Rp 1,5 miliar," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat AKB Hengki Haryadi, Jumat (15/3/2013).

Hengki menuturkan, dua pelapor lainnya tidak berani membuat laporan tertulis karena takut dengan ancaman kelompok Hercules. Dari hasil laporan itulah polisi yakin bisa melakukan penahanan terhadap Hercules dan 50 orang anak buahnya.

"Kita sudah memiliki cukup bukti baik formil ataupun materiil untuk melakukan penahanan kepada saudara Hercules," ungkapnya.

Bukti formal, kata Hengki, berupa rekap data berapa jumlah uang yang diminta oleh Hercules. Sedangkan bukti materiil, polisi sudah mampu menghadirkan saksi-saksi yang bisa membuktikan perbuatan premanisme kelompok Hercules.

Mengenai jumlah uang yang diterima Hercules, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Kemungkinan jumlah orang yang melaporkan tindakan anak buah Hercules akan terus bertambah.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com