Kompas.com - 15/03/2013, 16:26 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat menggerebek markas perampok terduga teroris di Jalan Busidin, RT 02 RW 03, Mustika Jaya, Bekasi, salah satu yang disita polisi adalah 14 bom pipa. Satu bom pipa bahkan sempat diledakkan di depan rumah usai penggerebekan.

"Diledakin satu bom di halaman depannya. Itu sekitar jam 12.00 WIB," ujar Anin Singki, ketua RW 03 saat ditemui Kompas.com, Jumat (15/3/2013).

Anin tak mengetahui pasti mengapa kepolisian meledakan satu buah bom yang terbuat dari pipa di lokasi penggerebegan tersebut. Namun yang pasti, warga diinstruksikan polisi untuk menjauh sekitar 50 meter dari lokasi penggerebegan.

Penggerebegan itu, menurut Anan, terjadi sekitar pukul 05.30 WIB, dilakukan oleh sekitar 8 hingga 10 anggota polisi berpakaian preman. Mereka mengetok pintu rumah semi permanen tersebut kemudian mengamankan beberapa orang penghuninya.

Menurut keterangan polisi, selain mengamankan lima orang, ikut diamankan barang bukti berupa lima pucuk senjata api rakitan, peluru kaliber 9 mm sebesar 34 butir, 14 bom pipa, 2 unit sepeda motor, dan emas 1 kilogram.

Setelah digerebek, rumah seluas sekitar 10x20 meter tersebut menjadi tontonan puluhan warga setempat. Warga yang terdiri dari ibu-ibu dan anak-anak itu mengaku penasaran atas apa yang terjadi di rumah yang sehari-hari dikenal sebagai tempat produksi furnitur itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.