Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Bom Pipa Diledakkan di Lokasi Penggerebekan

Kompas.com - 15/03/2013, 16:26 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat menggerebek markas perampok terduga teroris di Jalan Busidin, RT 02 RW 03, Mustika Jaya, Bekasi, salah satu yang disita polisi adalah 14 bom pipa. Satu bom pipa bahkan sempat diledakkan di depan rumah usai penggerebekan.

"Diledakin satu bom di halaman depannya. Itu sekitar jam 12.00 WIB," ujar Anin Singki, ketua RW 03 saat ditemui Kompas.com, Jumat (15/3/2013).

Anin tak mengetahui pasti mengapa kepolisian meledakan satu buah bom yang terbuat dari pipa di lokasi penggerebegan tersebut. Namun yang pasti, warga diinstruksikan polisi untuk menjauh sekitar 50 meter dari lokasi penggerebegan.

Penggerebegan itu, menurut Anan, terjadi sekitar pukul 05.30 WIB, dilakukan oleh sekitar 8 hingga 10 anggota polisi berpakaian preman. Mereka mengetok pintu rumah semi permanen tersebut kemudian mengamankan beberapa orang penghuninya.

Menurut keterangan polisi, selain mengamankan lima orang, ikut diamankan barang bukti berupa lima pucuk senjata api rakitan, peluru kaliber 9 mm sebesar 34 butir, 14 bom pipa, 2 unit sepeda motor, dan emas 1 kilogram.

Setelah digerebek, rumah seluas sekitar 10x20 meter tersebut menjadi tontonan puluhan warga setempat. Warga yang terdiri dari ibu-ibu dan anak-anak itu mengaku penasaran atas apa yang terjadi di rumah yang sehari-hari dikenal sebagai tempat produksi furnitur itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com