Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Datangi Kediaman Terduga Teroris di Teluk Gong

Kompas.com - 15/03/2013, 18:25 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Petugas kepolisian telah mendatangi sebuah ruko atau gudang di Jalan C, Teluk Gong, Jakarta Utara. Kehadiran petugas di kediaman satu keluarga itu terkait penangkapan dua pria yang diduga terlibat dalam perampokan toko emas di Tambora, Jakarta Barat. Mereka diduga terkait jaringan terorisme.

"Tadi siang ada dua mobil polisi yang datang ke sini. Mereka masuk ke ruko atau gudang di sebelah," kata Sanan (52) selaku Ketua RT 08 RW 08 Pejagalan saat ditemui Kompas.com di rumahnya, Jalan C, Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (15/3/2013).

Sanan mengatakan, polisi yang datang ke lokasi tersebut kemungkinan melakukan penggeledahan dan meminta keterangan dari penghuninya. Namun, Sanan tidak mengetahui secara pasti apa saja yang dibawa petugas dari rumah itu. Lokasi yang dimaksudkan itu berupa sebuah ruko atau gudang tertutup.

Menurut Sanan, ruko tersebut milik sebuah perusahaan swasta. Salah satu karyawan di situ sejak lama dipercaya menempati bagian atas ruko. "Kalau dia jadi penjaga di sini, saya tidak tahu persis. Tapi sekarang ruko itu ditinggali anak lakinya," jelas Sanan.

Joko, penjahit yang membuka lapak sederhana di sisi ruko tersebut, membenarkan kedatangan petugas kepolisian di tempat itu. Namun, ia juga tidak mengetahui secara pasti apa yang dilakukan petugas kepolisian di dalam ruko tersebut.

Sanan mengatakan bahwa dua orang telah ditangkap petugas kepolisian dari pertigaan Jalan C dan Jalan Teluk Gong Raya. Namun, ia belum mengetahui identitas kedua orang tersebut. "Kemarin ada satu orang dari Bekasi bertamu ke rumah itu. Kalau dua orang yang ditangkap, mungkin salah satunya orang Bekasi itu," kata Sanan.

Adapun satu orang lagi yang diamankan dari Teluk Gong tidak diketahuinya secara pasti. Ia menduga salah satu dari ayah atau anak lelaki yang menghuni rumah tersebut ikut ditangkap petugas.

Sementara itu, Ketua RW 08 Pejagalan Dudi Syamsuddin, yang tinggal di Jalan B, Teluk Gong, mengaku belum mendapatkan informasi terkait penangkapan dua orang pria di wilayahnya. Pria yang beristrikan seorang dokter itu mengatakan akan berupaya mencari keterangan terkait penangkapan pada Kamis (14/3/2013) malam.

Dari penangkapan kedua orang di Teluk Gong itu, polisi kemudian melakukan penggerebekan markas perampok emas yang diduga terlibat terorisme di Mustikajaya, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (15/3/2013). Dua orang bernama Arman dan Kodrat tewas ditembak dalam penggerebekan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com