Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basuki Pukul Drum Buka Kompetisi Drum Band

Kompas.com - 16/03/2013, 12:10 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama hari ini membuka Kejuaraan Daerah Drum Band, Sabtu (16/3/2013), di Hall A Gelanggang Olahraga (GOR) Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan. Pembukaan ditandai dengan pemukulan drum oleh Basuki di tengah-tengah lokasi pertandingan.

Kejuaraan ini diikuti oleh 38 tim yang terdiri dari 17 tim sekolah dasar (SD), lima tim remaja non-Brass (SMP/SMA), dan 16 tim peserta remaja Brass (SMP/SMA). Kompetisi drum band ini diadakan selama dua hari, mulai 16-17 Maret 2013.

Adapun untuk kompetisinya, kejuaraan ini memperlombakan tiga nomor mata lomba, yaitu Padarampak/Defile, baris-berbaris, serta unjuk gelar. Seluruh peserta lomba berasal dari sekolah-sekolah SD, SMP, SMA/SMK di lima wilayah Kota Administrasi, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur.

"Saya ucapkan selamat bertanding, dan semoga akan ada terus acara seperti ini," kata Basuki, sesaat sebelum memukul drum pertanda dimulainya kompetisi.

Setelah membuka, Basuki langsung menduduki kursi VVIP untuk menyaksikan beberapa peserta lomba unjuk aksi. Tampak juga Kepala Dinas Pariwisata Arie Budiman di lokasi untuk mendampingi Basuki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com