Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor Koran Tempo Diserang

Kompas.com - 17/03/2013, 04:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS - Kantor Koran Tempo di Jakarta Selatan diserang sejumlah orang dengan menggunakan senjata tajam, kayu, dan batu, Jumat (15/3) pukul 23.00. Akibatnya, dua orang petugas keamanan Koran Tempo luka pada bibir dan pelipis. Saat menyerang, para pelaku diduga dalam kondisi mabuk.

Kepala Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Wahyu Hadiningrat, Sabtu (16/3), di Jakarta, mengatakan, saat penyerangan terjadi, beberapa karyawan sedang istirahat di warung yang jaraknya kira-kira 20 meter dari kantor. Ketika itulah, terdengar pelaku menegur karyawan Koran Tempo dari sebelah tembok karena dianggap mengganggu. Namun, karyawan itu tidak menghiraukan teguran itu.

Merasa tidak digubris, pelaku melempar batu ke arah warung hingga terjadi adu mulut. Setelah itu, delapan orang memanjat tembok dan menyerang hingga ke depan kantor Koran Tempo dengan menggunakan senjata tajam, kayu, dan batu. Petugas keamanan koran itu berusaha menghadang, namun tidak berhasil. Dua petugas keamanan, Akbar dan Aris, terluka.

Selain melukai dua petugas keamanan, mereka memecahkan kaca pintu dan jendela kantor, serta merusak empat sepeda motor yang diparkir di samping kantor. Saat ini polisi mengamankan tiga pelaku yang diduga jadi pemicu keributan dan pelaku lain masih buron. Beberapa pelaku adalah warga di sekitar kantor.

Hingga saat ini belum diketahui motifnya. ”Apakah ada hubungannya dengan pemberitaan Koran Tempo atau tidak, sedang kami selidiki,” ujar Wahyu.

Kepala Bagian Umum Koran Tempo Hendra Gunawan mengatakan, setiap malam sehabis bekerja karyawan selalu beristirahat di warung itu. Tapi, selama ini tidak ada yang keberatan. (K13)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com