Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Didukung Jokowi, Ganjar Optimis Menang

Kompas.com - 17/03/2013, 14:21 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyatakan dukungan penuh terhadap salah satu calon gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, saat bertemu di acara car free day di Solo, Minggu (17/3/2013). Kehadiran Jokowi dan Ganjar di acara yang dipadati warga Solo di sepanjang Jalan Slamet Riyadi pun menarik perhatian warga Solo.

Warga pun rela berdesak-desakan untuk berfoto bersama mantan Wali Kota Solo tersebut atau hanya sekadar bersalaman. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi pun menyatakan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo, sebagai Gubernur Jawa Tengah.

"Saya mendukung penuh Mas Ganjar, dan pasti Jawa Tengah akan lebih baik," katanya.

Mendapat dukungan dari salah satu kader terbaik PDIP, Ganjar pun hanya tersenyum dan membalas dengan ungkapan optimisme dirinya akan menjadi Gubernur Jawa Tengah. "Dukungan Pak Jokowi serta seluruh warga Solo, saya lebih mantap untuk mengikuti pemilukada dan optimis menang," kata Ganjar.

Dalam kesempatan tersebut, keduanya mendatangi beberapa acara yang ada sepanjang Jalan Slamet Riyadi yang penuh sesak dengan pejalan kaki. Ganjar pun mengaku dirinya tidak menyangka akan diajak Jokowi saat untuk menikmati car free day di Solo.

"Saya dpaat kabar Pak Jokowi berada di Solo untuk meresmikan salah satu bank, ternyata sebelum menghadiri acara tersebut menyempatkan untuk mengajak saya ke car free day, saya pun tidak menyia-nyiakan ajakan tersebut," kata Ganjar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com