Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2.000 Pelajar/Mahasiswa Padati Diskusi "Si Anak Singkong"

Kompas.com - 17/03/2013, 15:32 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekitar 2.000 siswa dan mahasiswa hadir dalam acara diskusi entrepreneurship Chairul Tanjung dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Smesco Convention Hall. Acara dibuka oleh Wakil Pimpinan Umum Harian Kompas St Sularto.

"Acara ini merupakan inisiatif dari Kompas Gramedia terkait buku CT (Chairul Tanjung) Si Anak Singkong," kata Chairul Tanjung, pimpinan CT Corp di Smesco Convention Hall, Jakarta, Minggu (17/3/2013).

Chairul mengungkapkan, yang menjadi tamu pendamping dalam acara ini adalah Joko Widodo. Jadi, fokus dalam acara diskusi kali ini merupakan pembicaraan mengenai entrepreneurship. Untuk itu, yang datang dalam acara ini merupakan generasi muda, baik dari Jakarta maupun luar Jakarta.

St Sularto perwakilan dari Kompas Gramedia mengatakan, dirinya datang ke diskusi tersebut untuk menggantikan Jakob Oetama yang kurang sehat. Dalam sambutannya, Sularto menyebutkan, buku Chairul Tanjung Si Anak Singkong merupakan buku biografi terlaris. Sularto mengungkapkan, dalam jangka waktu belum mencapai satu tahun, sudah 400.000 eksemplar yang habis terjual. Angka tersebut merupakan angka penjualan terbesar untuk jenis buku biografi.

"Kalau buku novel atau yang lain memang sudah biasa ya. Tapi untuk biografi, CT Si Anak Singkong merupakan buku pertama yang paling laris saat ini," katanya.

Abdul Haris, salah satu mahasiswa Institut Koperasi Indonesia, sengaja datang dari Bandung untuk mengikuti acara ini. Dia mengetahui kegiatan diskusi entrepreneurship dari internet. Menurut dia, dengan mendatangi acara ini, dia bisa belajar kewirausahaan dari orang-orang sukses seperti Chairul Tanjung dan Joko Widodo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com