Kompas.com - 17/03/2013, 15:32 WIB
|
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekitar 2.000 siswa dan mahasiswa hadir dalam acara diskusi entrepreneurship Chairul Tanjung dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Smesco Convention Hall. Acara dibuka oleh Wakil Pimpinan Umum Harian Kompas St Sularto.

"Acara ini merupakan inisiatif dari Kompas Gramedia terkait buku CT (Chairul Tanjung) Si Anak Singkong," kata Chairul Tanjung, pimpinan CT Corp di Smesco Convention Hall, Jakarta, Minggu (17/3/2013).

Chairul mengungkapkan, yang menjadi tamu pendamping dalam acara ini adalah Joko Widodo. Jadi, fokus dalam acara diskusi kali ini merupakan pembicaraan mengenai entrepreneurship. Untuk itu, yang datang dalam acara ini merupakan generasi muda, baik dari Jakarta maupun luar Jakarta.

St Sularto perwakilan dari Kompas Gramedia mengatakan, dirinya datang ke diskusi tersebut untuk menggantikan Jakob Oetama yang kurang sehat. Dalam sambutannya, Sularto menyebutkan, buku Chairul Tanjung Si Anak Singkong merupakan buku biografi terlaris. Sularto mengungkapkan, dalam jangka waktu belum mencapai satu tahun, sudah 400.000 eksemplar yang habis terjual. Angka tersebut merupakan angka penjualan terbesar untuk jenis buku biografi.

"Kalau buku novel atau yang lain memang sudah biasa ya. Tapi untuk biografi, CT Si Anak Singkong merupakan buku pertama yang paling laris saat ini," katanya.

Abdul Haris, salah satu mahasiswa Institut Koperasi Indonesia, sengaja datang dari Bandung untuk mengikuti acara ini. Dia mengetahui kegiatan diskusi entrepreneurship dari internet. Menurut dia, dengan mendatangi acara ini, dia bisa belajar kewirausahaan dari orang-orang sukses seperti Chairul Tanjung dan Joko Widodo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.