Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Perusak Kantor Tempo Bawa Parang dan Tongkat

Kompas.com - 17/03/2013, 20:58 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua orang pelaku penyerangan kantor Tempo di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, berinisial W (33) dan D (28) ternyata memiliki peran membawa senjata tajam dan tumpul pada Jumat (15/3/2013) malam. Saat menyerang, kedua tertangkap rekaman CCTV yang berada di tempat kejadian perkara.

"Dua-duanya berperan, dan ada barang bukti berupa tongkat sekuritu yang dibawa. W ini membawa tongkat sekuriti dan D membawa parang," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Wahyu Hadiningrat, saat memberikan keterangan pers di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Minggu (17/3/2013) malam.

Ada pun senjata tajam jenis parang yang dibawa D saat melakukan aksi penyerangan, polisi belum berhasil menemukannya. Saat ini pihaknya masih melakukan pencarian barang bukti tersebut.

Wahyu mengatakan, kedua tersangka ditangkap di dua tempat berbeda. Tersangka D ditangkap di Lebak Bulus dan sebelumnya sempat lari ke Sukabumi. Untuk tersangka W ditangkap di Simpruk, Jakarta Selatan. Motif dari penyerangan tersebut, lanjut Wahyu, berdasarkan keterangan pelaku yang ditangkap memang merupakan salah paham. Bukan terkait pemberitaan dari kantor Tempo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com