Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Perusak Kantor Tempo Kembali Ditangkap

Kompas.com - 18/03/2013, 13:13 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Empat pelaku perusakan kantor redaksi Tempo pada Jumat (15/3/2013) malam ditangkap petugas Sub Direktorat Resmob Polda Metro Jaya. Para pelaku yang diduga dalam pelarian itu ditangkap pada Minggu (17/3/2013) di Pandegelang, Banten.

"Resmob Polda Metro Jaya menangkap empat pelaku penyerangan kantor Tempo. Mereka ini lari ke Pandegelang Banten," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Senin (18/3/2013).

Pelaku yang ditangkap yakni Febriatna, Fauzi, Aditya Supriyatna, dan Dodi Krisdianto. Saat kejadian, Febriatna memecahkan kaca menggunakan samurai yang dibawa. Sementara tersangka Fauzi berperan memecahkan kaca menggunakan parang. Aditya Supriyatna berperan membawa tongkat dan rotan. Sedangkan Dodi Krisdianto ikut berkumpul dalam kejadian itu.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan juga menangkap dua tersangka lain berinisial W dan D. "Dengan tertangkapnya empat orang ini, total sudah ada enam pelaku yang kita tangkap. Sebelumnya dua orang sudah ditangkap Polres Jakarta Selatan," ujar Rikwanto.

Pihak kepolisian menyatakan motif penyerangan kantor redaksi Tempo terjadi lantaran salah paham antara para pelaku dan karyawan Tempo. Pihak kepolisian memastikan penyerangan tersebut tidak terkait dengan pemberitaan yang dimuat kantor Tempo.

Dalam aksi tersebut sejumlah pintu dan kaca kantor Tempo rusak. Sementara dua sekuriti kantor Tempo juga mengalami tindak kekerasan. Para tersangka terancam dijerat Pasal 351 KUHP dan 170 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com