Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teroris Perampok Emas Dipastikan Jaringan Abu Umar

Kompas.com - 18/03/2013, 16:02 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pelaku perampokan emas di jalan Tubagus Angke, Tambora, Jakarta Barat, pada Minggu (10/3/2013) silam, rupanya dari jaringan Abu Umar. Tujuh dari delapan pelaku sudah tertangkap, sementara satu masih menjadi buronan.

"Hasil dari pemeriksaan, mereka itu kelompok jaringan Abu Umar," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Toni Harmanto di Mapolda Metro Jaya, Senin (18/3/2013).

Toni mengatakan, pihaknya sebelumnya tidak mengetahui sama sekali bahwa komplotan perampokan pada toko emas yang mereka kejar adalah para pelaku terorisme. Para terduga teroris itu merampok untuk membiayai kegiatan teroris mereka.

"Target mereka adalah instansi Militer dan instansi Polri," ujar Toni.

Sebelumnya, tujuh orang yang merupakan tersangka pelaku perampokan emas itu ditangkap di dua lokasi berbeda. Di kawasan Teluk Gong, Jakarta Utara, polisi menangkap M (meninggal dunia) dan H. Di Bekasi polisi menangkap A, Kodrat alias P (meninggal dunia), S, T, dan K.

Dari tujuh orang tersebut, tiga di antaranya tewas ditembak. Mereka terkait pelaku pencurian toko emas yang terjadi pada Minggu (10/3/2013) di Jalan Tubagus Angke RT 8, RW 10, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com