Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berat Badan Bayi Kembar Tiga Sangat Rendah

Kompas.com - 19/03/2013, 18:52 WIB
Runik Sri Astuti

Penulis

MADIUN, KOMPAS.com  Bayi kembar tiga berjenis kelamin perempuan yang lahir di RSUD Caruban, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Selasa (19/3/2013) siang, memiliki berat badan sangat rendah.

Kondisi kesehatan bayi itu mengkhawatirkan. Humas RSUD Caruban, Trimo, mengatakan, saat dilahirkan, berat bayi pertama hanya 2.000 gram dengan panjang 42 sentimeter. Bayi kedua kondisinya lebih buruk lagi karena beratnya hanya 1.800 gram dengan panjang 40 cm.

"Bayi ketiga paling memprihatinkan sebab berat badannya hanya 1.600 gram dengan panjang 40 sentimeter," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Masruroh (29), warga Desa Sukorejo, Kecamatan Saradan, melahirkan bayi kembar tiga berjenis kelamin perempuan. Kelahiran dilakukan melalui operasi caesar pada pukul 11.30 WIB.

Masruroh adalah istri Abulkarim. Kehadiran bayi kembar dari kehamilan kedua ini menambah kebahagiaan mereka. Biaya persalinan ditanggung pemerintah melalui program Jampersal karena mereka berasal dari keluarga tidak mampu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com