Kompas.com - 19/03/2013, 18:52 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

MADIUN, KOMPAS.com  Bayi kembar tiga berjenis kelamin perempuan yang lahir di RSUD Caruban, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Selasa (19/3/2013) siang, memiliki berat badan sangat rendah.

Kondisi kesehatan bayi itu mengkhawatirkan. Humas RSUD Caruban, Trimo, mengatakan, saat dilahirkan, berat bayi pertama hanya 2.000 gram dengan panjang 42 sentimeter. Bayi kedua kondisinya lebih buruk lagi karena beratnya hanya 1.800 gram dengan panjang 40 cm.

"Bayi ketiga paling memprihatinkan sebab berat badannya hanya 1.600 gram dengan panjang 40 sentimeter," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Masruroh (29), warga Desa Sukorejo, Kecamatan Saradan, melahirkan bayi kembar tiga berjenis kelamin perempuan. Kelahiran dilakukan melalui operasi caesar pada pukul 11.30 WIB.

Masruroh adalah istri Abulkarim. Kehadiran bayi kembar dari kehamilan kedua ini menambah kebahagiaan mereka. Biaya persalinan ditanggung pemerintah melalui program Jampersal karena mereka berasal dari keluarga tidak mampu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.