Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedagang Dianiaya Petugas Keamanan Pasar Tanah Abang

Kompas.com - 19/03/2013, 19:52 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Nasib malang menimpa Roni Purnomo (32), seorang pedagang pakaian anak-anak di jembatan Pasar Tanah Abang Blok B. Roni mendapatkan perawatan setelah dianiaya oleh petugas keamanan Pasar Tanah Abang.

Kejadian tersebut bermula saat Roni sedang menjajakan barang dagangannya, Selasa (19/3/2013) sekitar pukul 13.30. Tiba-tiba ia langsung ditendang tanpa sebab oleh Harun, salah seorang petugas keamanan di Pasar Tanah Abang.

"Saya sedang berjualan, tiba-tiba dagangan saya diobrak-abrik oleh Harun," ujar Roni ketika ditemui di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Selasa (19/3/2013).

Roni sempat menegur Harun ketika pria bertubuh tegap tersebut mengacak-acak dagangan miliknya. Namun malang, pria asal Sumatera Utara tersebut malah ditendang dan diinjak-injak oleh Harun hingga ia tak berdaya. Tindakan Harun itu baru berhenti setelah dilerai oleh para pedagang lain. Saat dilerai, tercium bau alkohol yang berasal dari mulut Harun.

"Harun ketika sedang mabuk memang sering rese (onar) kepada para pedagang," kata Roni.

Akibat kejadian tersebut, Roni mendapatkan luka memar di sekujur tubuhnya dan harus mendapatkan jahitan di kepalanya. Pergelangan tangan kirinya juga retak akibat diinjak-injak oleh harun. Sampai saat ini, Roni harus dirawat di RSCM. "Saya sudah lapor polisi, semoga Polsek Tanah Abang bisa menangkapnya karena dia sering melakukan penganiyayan kepada para pedagang," ujar Roni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com