Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ke Pasar Klender, Jokowi Disajikan Jamu

Kompas.com - 20/03/2013, 08:48 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Di Rabu pagi ini, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengunjungi Pasar Perumnas Klender, Jakarta Timur. Jokowi ingin bertemu langsung dengan para pedagang jamu di pasar tersebut, sekalian memberikan "Edukasi Pengkonsumsian Jamu yang Legal" bersama Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

Didampingi Kepala BPOM Luki Oemar, Jokowi tiba di Pasar Perumnas Klender sekitar pukul 08.20 WIB. Setibanya di sini, mantan Wali Kota Surakarta tersebut menelusuri lorong-lorong ruko di pasar tersebut.

Ia menyempatkan diri berbincang dengan sejumlah pedagang jamu. Bahkan ia sempat dibuatkan segelas jamu yang diracik langsung oleh pedagang, dan Jokowi langsung meminumnya.

Tak berbeda dengan kehadiran di tempat manapun, di pasar ini, kedatangan Jokowi langsung menyedot perhatian pedagang dan warga di sekitar lokasi. Mereka berbondong-bondong berebut mengabadikan momen sambil berusaha mencari celah untuk berjabat tangan.

Dari pantauan Kompas.com, Wali Kota Jakarta Timur HR Krisdianto juga nampak mendampingi Jokowi. Hingga pukul 08.40 WIB, Jokowi masih melakukan sosialisasikan produk jamu yang legal bersama Kepala BPOM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com