Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Akan Relokasi Pedagang Pasar Poncol

Kompas.com - 20/03/2013, 10:50 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dari Pasar Klender, Joko Widodo mendatangi Pasar Poncol di Kelurahan Bungur, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2013). Dalam kesempatan ini, Gubernur DKI Jakarta itu menilik seluruh lokasi pasar didampingi Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UMKM) DKI Jakarta Ratna Ningsih.

Jokowi tiba di Pasar Poncol sekitar pukul 10.15 WIB. Ia langsung menyusuri pedagang perkakas dan elektronik bekas di pasar tersebut. Dari situ, ia lanjut menilik lapak penjual pakaian bekas sambil sesekali terlibat pembicaraan serius dengan Kepala Dinas UMKM.

Selanjutnya, Jokowi masuk sampai ke belakang, ke tempat para penjual sayuran menjajakan dagangannya. Setelah sempat berdialog sebentar, ia lalu pergi meninggalkan Pasar Poncol dan kembali ke Balaikota DKI Jakarta.

Kedatangan Jokowi ke pasar ini ternyata terkait rencana rehabilitasi pasar. Para pedagang, kata dia, akan direlokasi ke tempat yang lebih layak.

"Ini masih kita matangkan rencananya. Kita ingin pasar yang bersih, makanya kita cek lapangan dulu," kata Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com