Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekan Bisnis Bos Komputer Dinyatakan Tersangka Pembunuhan

Kompas.com - 20/03/2013, 20:55 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Polisi akhirnya menetapkan D sebagai tersangka pembunuh pengusaha komputer dan mesin cetak Imam Assyaffi. Pelaku merupakan rekan bisnis korban dan ditangkap di Kuningan, Jawa Barat, pada Selasa (19/3/2013) sore.

"Saat ini, D sudah jadi tersangka," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Rabu (20/3/2013).

Menurut Rikwanto, D yang merupakan otak pembunuhan tersebut bukan pelaku tunggal. D melakukan pembunuhan tersebut bersama rekannya yang saat ini masih dalam pengejaran petugas. "Dari keterangan yang kita gali dari tersangka D, (pembunuhan) itu dilakukan berdua bersama rekannya," ujar Rikwanto.

Penemuan jenazah korban diketahui terungkap setelah petugas keamanan Bandara Soekarno-Hatta mencium bau busuk dari mobil Suzuki Grand Vitara bernomor polisi B 531 EV milik korban yang diparkir di Terminal 1C Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (19/3/2013) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Setelah melakukan pengecekan, petugas mendapati korban sudah dalam keadaan tewas dengan kondisi tertelungkup, tubuh membengkak, dan kepala di lakban pada bagasi mobil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com