Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Api Kebakaran Setneg Padam

Kompas.com - 21/03/2013, 18:18 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kebakaran di Gedung Utama Sekretariat Negara yang berada di Kompleks Istana Presiden Jakarta sudah mulai padam, Kamis (21/3/2013) sekitar pukul 18.00 WIB. Petugas pemadam kebakaran mengerahkan sekurangnya 20 mobil pemadam kebakaran.

Hingga saat ini, awal api belum diketahui. Hanya, pandangan mata Kompas.com mendapati bahwa api terlihat membara di atap gedung dengan tiga lantai itu sekitar pukul 17.05 WIB. Lama kelamaan, api membesar hingga membakar sebagian lantai tiga.

Ketika api baru membakar atap gedung, hanya satu mobil pemadam kebakaran yang ada di lokasi. Beberapa petugas dibantu pegawai Sekretariat Negara (Setneg) berusaha memadamkan api dengan air seadanya, ditambah air dari hydrant yang tak jauh dari lokasi. Belasan mobil pemadam kebakaran baru tiba sekitar pukul 17.30 WIB.

Hingga pukul 18.05 WIB, tak terlihat lagi kobaran api. Yang ada hanya kepulan asap dari dalam gedung. Puluhan petugas kepolisian berjaga-jaga di sekitar lokasi. Tampak hadir Kepala Bareskrim Polri Komisaris Jenderal Sutarman.

Berita terkait dapat dibaca dalam topik: Gedung Setneg Terbakar

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com