Kompas.com - 21/03/2013, 23:20 WIB
|
EditorFarid Assifa

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menghadiri acara sarasehan Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (WKU Kadin) Bidang Industri Tradisional Berbasis Budaya Putri K Wardani di Pendopo Mustika Ratu, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (21/3/2013). Hadir dalam acara ini, pendiri Mustika Ratu, Moeryati Soedibyo.

Joko Widodo alias Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 14.50 WIB. Mengenakan pakaian putih hitam, Jokowi datang dan langsung disambut oleh Putri K Wardani yang tak lain merupakan President Director PT Mustika Ratu.

Bersama Putri, Jokowi sempat berkeliling sejenak, menghampiri beberapa pedagang yang menjajakan berbagai makanan dan minuman tradisional. Mantan Wali Kota Surakarta ini menghentikan langkah dan memesan jamu gendong. Ia meminum segelas jamu beras kencur dan segelas jamu kunyit asam.

Jokowi juga terlihat menghampiri seorang pedagang kerak telor untuk melihat proses pembuatannya dan mencicipi makanan tersebut. Pedagang kue lain tak luput dari perhatian Jokowi. Ia juga mencicipi kue cubit dan kue rangi.

Acara ini dihadiri juga oleh Putri Indonesia 2013 Wulandari, diramaikan oleh kesenian Tanjidor dan penampilan 10 Putri Indonesia yang berlenggak-lenggok dalam peragaan busana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.