Jualan Bawang "Sindiran" Mahasiswa UI - Kompas.com

Jualan Bawang "Sindiran" Mahasiswa UI

Kompas.com - 22/03/2013, 14:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mahalnya harga bawang merah memunculkan kekhawatiran dari mahasiswa UI. Menyindir Pemerintah yang dianggap tidak becus menyediakan bawang pada masyarakatnya, mahasiswa berjualan bawang murah.

"Sengaja kita beli dan dijual kembali dengan harga murah untuk nyindir pemerintah," ujar Patriot Muslim, koordinator lapangan, Jumat (22/3/2013).

Pemerintah, kata Patriot, seharusnya bisa menjual bawang dengan harga murah tanpa merugikan petani lokal. Namun kenyataannya tidak begitu.

Di depan Masjid Arief Rahman Hakim, Salemba, delapan mahasiswa berjaket kuning menjual 50 kantong bawang sehabis shalat Jumat. Satu kantong bawang berisi sekitar dua ons bawang yang dijual Rp 3.000.

Patriot mengaku membeli bawang merah tersebut di salah satu pasar yang berada di Depok. "Kita beli dengan harga normal di pasar. Kita beli 3 kilogram," ucapnya.

Bawang tersebut habis terjual hanya dalam waktu sekitar 20 menit saja. Para pembeli dibatasi hanya bisa membeli paling banyak dua kantong. Pembeli rata-rata orang-orang yang habis melaksanakan shalat Jumat dan pedagang sekitar.

Setelah menjual bawang, rencananya delapan mahasiswa ini akan menyampaikan aspirasinya di depan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    EditorAna Shofiana Syatiri

    Close Ads X