Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar Yakin Bisa Menang Satu Putaran

Kompas.com - 22/03/2013, 16:26 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Calon Gubernur Jawa Tengah dari PDI Perjuangan (PDI-P), Ganjar Pranowo, yakin, pihaknya bisa menang dalam pilihan gubernur hanya dalam satu putaran.

Modalnya, banyak relawan yang mendukungnya. Relawan itu, tidak hanya berasal dari kader partai PDI Perjuangan, tetapi juga dari organisasi kemasyarakatan, lembaga swadaya masyarakat, dan juga seniman.

Ia mengakui, kalau ada kader PDI-P yang 'melompat' untuk memberi dukungan ke calon lain. Namun, ia yakin tetap mendapat dukungan terbesar termasuk dari orang-orang yang selama ini menjagokan kader PDI-P lainnya Rustriningsih.

"Yang melompat itu, hanya sedikit. Sementara yang mendukung saya dari partai lain, lebih banyak," kata Ganjar Pranowo, usai menghadiri deklarasi relawan Kendal untuk Ganjar-Heru, di Kendal, Jumat (22/3/2013).

"Saya juga sudah melakukan komunikasi dengan Rustriningsih, wakil gubernur Jateng yang juga kader PDI-P. Orang-orangnya sudah banyak yang bergabung," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga mengatakan, kalau dirinya bisa seperti Jokowi, mantan Wali Kota Solo yang kini menjadi Gubernur DKI Jakarta. Pasalnya, akunya, ia mempunyai karakter yang sama.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI-P Kendal, Prapto Utono, mengaku ada 4 ketua PAC PDI-P yang dicurigai membelot dan memberi dukungan pada calon gubernur lain. 4 ketua PAC itu, masih dimintai keterangan. Jika terbukti, sanksi akan diserahkan kepada DPP PDI-P.

"Kami meminta kepada semua pengurus partai yang ada di kecamatan, agar tetap berjuang memenangkan Ganjar-Heru. Sebab mereka yang mendapat rekomendasi dari DPP," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com