Kompas.com - 22/03/2013, 18:49 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menyerahkan fasilitas dan sarana penyediaan kebutuhan darah nasional berupa mobil Unit Donor Darah kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Direktur Utama Telkomsel, Alex Sinaga secara simbolis menyerahkan mobil Unit Donor Darah dan perlengkapannya kepada Ketua Umum Palang Merah Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla di kantor pusat Palang Merah Indonesia (PMI). Bantuan ini merupakan bagian dari tanggungjawab sosial perusahaan di bidang kesehatan.

"Sebagai operator telekomunikasi seluler terdepan, dengan jumlah pelanggan mencapai 125 juta hingga akhir 2012, Telkomsel mendukung penuh upaya semua pihak termasuk Palan g Merah Indonesia dalam membantu masyarakat di bidang kesehatan, termasuk di antaranya dengan menyediakan fasilitas dan sarana yang dapat meningkatkan penyediaan kebutuhan darah nasional," kata Direktur Utama Telkomsel Alex Sinaga, Jumat (22/3/2013) dalam siaran persnya.

Fasilitas mobil donor darah ini sejalan karakter perusahaan selular seperti Telkomsel, yang menyediakan dukungan tele komunikasi bergerak bagi masyarakat yang dipisahkan dengan jarak yang sangat jauh sekalipun.

Menanggapi bantuan ini, Ketua Umum Palang Merah Indonesia, Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla mengatakan, Kami mengucapkan terima kasih kepada Telkomsel atas dukungannya selama ini. Dengan bertambahnya mobil Unit Donor Darah, dapat menambah mobilitas Palang Merah Indonesia untuk menjangkau lebih banyak lapisan masyarakat yang pada akhirnya akan meningkatkan jumlah kantong darah sekaligus donasi darah di Indonesia.

Kedua pihak melakukan peninjauan langsung mobil Unit Donor Darah yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk menyumbang darah. Mobil ini akan menjadi sarana penyelenggaraa n donor darah secara jemput bola, yang bergerak dari satu lokasi ke lokasi lain secara berkala sesuai kebutuhan masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.