Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nobar MU, Basuki: Kotak-Kotak Pasti Menang!

Kompas.com - 30/03/2013, 21:30 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menghadiri acara nonton bareng pertandingan Barclays Premiere League, antara Sunderland melawan Manchester United.

Dalam acara nobar itu, Basuki didampingi oleh legenda kiper Manchester United era 1998/99, yaitu Peter Schmeichel. Basuki datang mengenakan jersey MU dengan nomor punggung 7. Dalam sambutannya di hadapan United Army (julukan penggemar Manchester United), Basuki sempat mengeluarkan celetukannya.

"MU itu mengigatkan saya dengan kotak-kotak. Jadi, MU pasti akan menang" kata Basuki, di Kuningan City, Jakarta Selatan, Sabtu (30/3/2013).

Basuki duduk berdampingan dengan Peter dan sang pemilik acara nobar. Tak seperti ekspresi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang sangat ekspresif saat menonton bola, Basuki justru tampak serius dan tegang saat mengikuti jalannya pertandingan tersebut.

Di sisi lain, mantan Bupati Belitung Timur itu justru asyik mengobrol dengan penonton yang duduk di sekelilingnya.

Acara nonton bareng Peter Schmeichel tersebut merupakan bagian dari launching kerjasama antara MU dengan PT MASA.  Peter Schmeichel berharap, supaya The Red Devils meraih kemenangan melawan Sunderland. Kemenangan itu dapat membuat perbedaan poin di liga Inggris antara MU dengan peringkat kedua Manchester City semakin jauh.

Setelah memasuki usia pensiun, kiper yang memiliki julukan The Great Dane itu aktif menjadi Global Ambassador Manchester United yang memiliki tugas salah satunya adalah menjalin kerjasama dengan rekan kerja dari klub yang memiliki julukan The Red Devils. "Beberapa minggu ini saya mengunjungi fans di seluruh dunia. Saya memiliki tugas sebagai global ambassador MU," kata Peter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com