Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basuki: Peran Saya dan Peter Sama-sama Sebagai Kiper

Kompas.com - 30/03/2013, 21:50 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, ia memiliki peran sebagai seorang kiper dalam memimpin pemerintahan di Ibu Kota bersama Joko Widodo. Ia menyamakan dirinya dengan kiper kawakan Manchester United Peter Schmeichel yang turut mendampinginya dalam acara nonton bareng Sunderland vs Manchester United di Kuningan City, Jakarta Selatan, Sabtu (30/3/2013) malam.

Apabila Peter menjaga gawangnya agar tidak kebobolan oleh tendangan bola lawan, Basuki pun menjadi kiper untuk menjaga Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI agar tidak disalahgunakan penggunaannya oleh oknum-oknum tertentu. "Saya bersama Pak Gubernur sama-sama bertindak sebagai penjaga gawang, supaya gawang kami tidak kebobolan dan gol," kata Basuki di lokasi.

Lebih lanjut, mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan apabila ia bersama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mampu menjaga APBD mereka, maka besar kemungkinan Pemprov DKI akan mendaapat untung dan tercipta sebuah transparansi. "Tugas saya adalah memetik keuntungan untuk masyarakat DKI Jakarta," ujar pria yang akrab disapa Ahok itu.

Sementara itu berdasarkan pantauan di lokasi, Basuki duduk berdampingan dengan Peter dan sang pemilik acara nobar. Tak seperti ekspresi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang sangat ekspresif saat menonton bola, Basuki justru tampak serius dan tegang saat mengikuti jalannya pertandingan tersebut. Di sisi lain, mantan Bupati Belitung Timur itu justru asyik mengobrol dengan penonton yang duduk di sekelilingnya.

Acara nonton bareng Peter Schmeichel tersebut merupakan bagian dari launching kerja sama antara MU dengan PT MASA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com