Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kereta Datang Cepat, Pengguna KRL Senang

Kompas.com - 01/04/2013, 11:06 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pengguna kereta api komuter dari Bogor menuju Jakarta merasakan perubahan layanan PT KAI saat hari pertama diberlakukannya Perubahan Grafik Perjalanan KA (Gapeka) mulai 1 April ini. Mereka tidak perlu menunggu lama dan berdesak-desakkan lagi di dalam kereta.

Hal ini dirasakan Hade, yang berangkat dari Stasiun Bogor. Menurutnya, meski kedatangan kereta tidak tepat setiap tujuh menit, tetapi dia sangat puas dengan peningkatan pelayanan tersebut.

"Tidak tujuh menit, agak lebih, tapi kereta datangnya cepat dan sering. Jadi, sudah enggak desak-desakan lagi tadi biarpun berangkat pagi," kata Hade yang berkantor di Graha Mustika Ratu, Jalan Jenderal Gatot Subroto, saat ditemui Kompas.com di Stasiun Cawang, Senin (1/4/2013).

Begitu juga Panca, yang berangkat dari Stasiun Pondok Cina, merasakan hal serupa. Dia tidak perlu menanti lama untuk kedatangan kereta.

"Enggak ngitung sih tadi waktu tunggunya, tapi kayaknya udah enggak lama ya," kata Panca yang berkantor di Menara Jamsostek, Jalan Jenderal Gatot Subroto.

Berdasarkan pengamatan Kompas.com, dalam waktu 30 menit, untuk ke arah Jakarta, terdapat enam KRL yang melintas dengan rincian lima Commuter Line dan satu KRL Ekonomi. Sementara untuk ke arah Bogor, dalam kurun waktu yang sama terdapat lima KRL yang melintas dan semuanya Commuter Line.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com