Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Ada Pendaftar Lelang Jabatan

Kompas.com - 01/04/2013, 13:30 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sampai Senin (1/4/2013) siang, belum ada yang mendaftarkan diri mengikuti lelang jabatan lurah dan camat. Lurah dan camat yang wajib mengikuti lelang tersebut masih mempelajari syarat dan ketentuan pendaftaran. Sebagian masih membuka buku-buku dan panduan teknis persiapan lelang jabatan.

"Saya ingin melihat dahulu bagaimana pengumumannya. Sejauh ini saya belum mendaftarkan diri. Saya dengar kabar yang sekarang menjabat otomatis didaftarkan oleh pimpinan," tutur Samtari, Lurah Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Samtari belum memastikan kapan akan mendaftarkan diri. Sejauh ini dia masih saling bertukar informasi dengan sesama lurah. Sama halnya dengan Samtari, rekan-rekannya juga belum mendaftarkan diri.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta I Made Karmayoga mengatakan, lurah dan camat wajib mengikuti lelang jabatan. Mereka yang sedang menjabat saat ini harus mau bersaing dengan calon pendaftar di posisi yang sama. Tercatat sebanyak  44.970 pejabat yang dinilai layak mengisi jabatan lurah dan camat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com