Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Rumah di Tanjung Priok Ludes Terbakar

Kompas.com - 02/04/2013, 12:07 WIB
Mukhamad Kurniawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga rumah di Kelurahan Papanggo RT 12 RW 05 Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, ludes terbakar, Selasa (2/4/2013). Api mulai muncul pukul 06.30 dan berhasil dipadamkan pukul 08.00.

Sejumlah warga menduga api berasal dari sambungan kabel listrik di salah satu rumah. Api dengan cepat membesar dan merembet ke dua rumah di sampingnya. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Samin (50), warga Papanggo RW 05 mengatakan, api membesar saat sebagian warga hendak berangkat kerja. Tetangga dan warga yang berada di rumah membantu pemadaman. "Pemadam kebakaran relatif cepat tiba di sini sehingga api tak sempat menjalar ke rumah lain," ujarnya.

Sedikitnya lima unit pemadam kebakaran membantu pemadaman itu. Warga juga bersama memadamkan dengan alat pemadam semprot serta ember dengan air dari selokan. "Beruntung angin tak berhembus sekencang siang ini. Jika angin kencang, jumlah rumah yang terjilat api bakal lebih banyak. Api padam setelah sekitar satu jam pemadaman," tambah Samin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com