Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mari Belajar dari Camry dan Xenia Maut

Kompas.com - 02/04/2013, 16:20 WIB
Norma Gesita

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Masyarakat diminta untuk lebih sadar akan bahaya narkoba, apalagi saat mengemudi. Kejadian Toyota Camry dan Xenia yang dikendarai Afriyani Susanti harus menjadi pelajaran.

"Kita bukan mengutamakan seakan selalu mencari kesalahan, tetapi kesadaran masyarakatnya sendiri," tutur Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Chryshnanda Dwi Laksana, Selasa (2/4/2013).

Chryshnanda mengatakan bahwa tindakan tegas dari polisi untuk pengemudi mabuk selalu ada. Namun, akan lebih baik jika masyarakat sadar akan bahaya narkoba dan minuman keras.

"Kesadaran dalam berlalu lintas sangat perlu. Pengemudi harus sehat jasmani dan rohani, jangan sampai pengemudi ini mabuk atau menggunakan obat terlarang," imbau Chryshnanda lagi.

Setidaknya, masih ada dalam ingatan kecelakaan yang diakibatkan oleh narkoba atau minuman keras sepanjang tahun 2012-2013, termasuk kecelakaan Camry yang menewaskan Yasir dan Winda. Awal 2012, mobil Xenia B 2479 XI yang dikendarai Afriyani di Jalan MI Ridwan Rais, Gambir, juga menewaskan 9 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com