Kompas.com - 03/04/2013, 10:56 WIB
|
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mendadak mengungkapkan rencananya untuk melantik dua pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Kabarnya, dua pejabat baru yang akan dilantik adalah Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman serta Kepala Satpol PP.

Untuk diketahui, sejak 11 Maret 2013 lalu, posisi Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman yang sebelumnya dijabat oleh Catharina Soeryowati saat ini dijabat oleh pelaksana harian (Plh) Wiryatmoko dan Kepala Satpol PP, yang sebelumnya dijabat oleh Effendi Anas, kini dijabat oleh pelaksana tugas (Plt) Silvyana Murni. Namun begitu, Jokowi belum bersedia membeberkan bakal calon pejabat yang akan dilantik untuk dua posisi tersebut.

"Nanti siang ngelantik Kepala Satpol PP, Kadis Pertamanan, tunggu nanti siang, dua, tiga jam," kata Jokowi, di Balaikota Jakarta, Rabu (3/4/2013).

Secara terpisah, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku baru mengetahui rencana pelantikan tersebut pada pagi hari tadi. "Aku malah baru tahu tadi pagi (pelantikan)," ujar Basuki.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) membenarkan adanya rencana pelantikan itu. Dijadwalkan, pelantikan bakal dimulai pukul 14.00 WIB, di Balai Agung, Balaikota DKI Jakarta.

Berita terkait, baca :

GEBRAKAN JOKOWI-BASUKI

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.