Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siang Ini, Jokowi Mendadak Lantik Dua Pejabat Eselon II

Kompas.com - 03/04/2013, 10:56 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mendadak mengungkapkan rencananya untuk melantik dua pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Kabarnya, dua pejabat baru yang akan dilantik adalah Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman serta Kepala Satpol PP.

Untuk diketahui, sejak 11 Maret 2013 lalu, posisi Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman yang sebelumnya dijabat oleh Catharina Soeryowati saat ini dijabat oleh pelaksana harian (Plh) Wiryatmoko dan Kepala Satpol PP, yang sebelumnya dijabat oleh Effendi Anas, kini dijabat oleh pelaksana tugas (Plt) Silvyana Murni. Namun begitu, Jokowi belum bersedia membeberkan bakal calon pejabat yang akan dilantik untuk dua posisi tersebut.

"Nanti siang ngelantik Kepala Satpol PP, Kadis Pertamanan, tunggu nanti siang, dua, tiga jam," kata Jokowi, di Balaikota Jakarta, Rabu (3/4/2013).

Secara terpisah, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku baru mengetahui rencana pelantikan tersebut pada pagi hari tadi. "Aku malah baru tahu tadi pagi (pelantikan)," ujar Basuki.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) membenarkan adanya rencana pelantikan itu. Dijadwalkan, pelantikan bakal dimulai pukul 14.00 WIB, di Balai Agung, Balaikota DKI Jakarta.

Berita terkait, baca :

GEBRAKAN JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com