Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dua Pejabat yang Dilantik Jokowi

Kompas.com - 03/04/2013, 15:00 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemprov DKI Jakarta memiliki Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman, serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Mereka adalah Widyo Wiyono Budi dan Kukuh Budi Santoso.

"Dengan mengucap doa, pelantikan ini dilakukan. Saya percaya saudara mampu melaksanakan tugas dengan baik," kata Jokowi saat mengambil sumpah dan melantik dua pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI, Rabu (3/4/2013), di Balai Agung, Balaikota Jakarta.

Untuk diketahui, dua posisi yang diisi oleh pejabat baru itu sebelumnya dalam keadaan kosong. Catharina Soerjowati dan Effendi Anas telah memasuki usia pensiun, dan dijabat oleh pelaksana tugas selama beberapa pekan.

Catharina Soerjowati pensiun sejak 11 Maret 2013. Sejak saat itu, posisinya untuk sementara dijalankan Kepala Biro Sarana Prasarana Kota Widyo Wiyono Budi. Hari ini, Widyo resmi dilantik menjadi Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman.

Adapun Kepala Satpol PP, sebelumnya dijabat oleh Effendi Anas. Setelah dia pensiun, Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan Sylviana Murni ditunjuk sebagai pelaksana hariannya. Namun, Jokowi melantik Kukuh Budi Santoso sebagai Kepala Satpol PP. Kukuh sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Umum Provinsi DKI Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com