Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT KAI Tidak Bongkar Kios di Stasiun Kranji

Kompas.com - 04/04/2013, 13:37 WIB
Agnes Rita Sulistyawaty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -  Pembongkaran yang telah berjalan di Stasiun Kranji merupakan inisiatif pemilik kios dengan membongkar sendiri bangunan kiosnya, karena masa sewanya telah berakhir.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Agus Sutijono mengatakan sebagian besar pemilik kios sudah membuat pernyataan untuk membongkar sendiri bangunan kiosnya. "Kami berterima kasih kepada para pemilik dan penyewa kios di stasiun Kranji untuk membongkar sendiri bangunan kiosnya. Sehingga barang dagangan tidak rusak dan material bekas kios bisa dimanfaatkan kembali" ujar Agus dalam keterangan pers.

Saat ini, pemilik dan penyewa kios sudah membongkar sebanyak 17 kios di halaman stasiun dan 2 kios di peron. Rencananya, mereka akan terus membongkar sendiri kiosnya terutama yang telah berakhir masa sewanya.

Agus menambahkan, lahan stasiun kranji rencananya akan dijadikan perluasan area parkir untuk kebutuhan penumpang di stasiun Kranji sendiri dan menampung luapan penumpang dari stasiun Bekasi. Lahan parkir di Stasiun Bekasi sudah cukup padat, dan Kranji merupakan stasiun terdekat dengan stasiun Bekasi.

"Kami berharap, masyarakat Bekasi yang tidak bisa menitipkan kendaraannya di stasiun Bekasi, nantinya bisa beralih ke stasiun Kranji. Sehingga masyarakat bisa tetap menggunakan kereta api untuk menuju ke pusat kota Jakarta" tambah Agus. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com