Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Jakarta Utara: Jangan Kasak-kusuk!

Kompas.com - 05/04/2013, 11:18 WIB
Mukhamad Kurniawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Wali Kota Jakarta Utara, Bambang Sugiyono, meminta pegawai negeri sipil (PNS) di wilayahnya tidak berkasak-kusuk di belakang terkait lelang jabatan. Bambang meminta seluruh pegawai yang memenuhi syarat untuk mendaftar dan mengikuti seleksi terbuka camat dan lurah.

"Jika ada yang kurang jelas, belum paham, tanyakan saja. Jangan berkelompok, berkasak-kusuk di belakang, apalagi bikin gerakan," ujarnya saat memberi sambutan pada acara sosialisasi seleksi terbuka camat dan lurah di kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jumat (5/4/2013).

Program seleksi terbuka atau kerap disebut lelang jabatan camat dan lurah yang diprogramkan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama, membuat sebagian PNS dan pejabat definitif gelisah. Sebagian mengaku kaget dan akhirnya berkasak-kusuk di belakang.

"Bukan zamannya lagi berkasak-kusuk di belakang. Mari bersama dukung upaya membangun kepemimpinan camat dan lurah yang mumpuni dan berorientasi melayani masyarakat," ujarnya.

Sosialisasi diikuti oleh lebih dari 300 pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Jakarta Utara. Mereka terdiri dari camat, lurah, staf kelurahan dan kecamatan, puskesmas, dan suku dinas yang telah memenuhi syarat untuk mendaftar dan mengikuti seleksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com