Kompas.com - 05/04/2013, 16:55 WIB
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengumpulkan sejumlah bawahan dan mitra kerja di ruang rapat pimpinan utama Gedung Balai Agung, Balaikota Jakarta, Jumat (5/4/2013) sore. Semua diundang Jokowi untuk menghadiri rapat koordinasi penanganan kebersihan dan keindahan prasarana jembatan, jalan layang, fly over, dan underpass dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-486 Jakarta.

Hadir dalam rapat tersebut Kepala Bappeda DKI Sarwo Handayani, Kepala BPKD Endang Widjayanti, Kepala Dinas Perhubungan Udar Pristono, Kepala Dinas Pertamanan Widyo Dwiyono Budi, perwakilan Jasa Marga, Jakarta Propertindo, dan lainnya. Dalam rapat yang digelar sekitar 45 menit dan terbuka untuk media, Jokowi menyampaikan beberapa permintaannya sebagai bentuk kado pada HUT DKI pada 22 Juni 2013 mendatang.

"Saya hanya ingin hadiah ulang tahun ke-486 pada seluruh yang hadir di sini. Ini menjadi tanggung jawab Bapak-Ibu semua untuk bisa diselesaikan sebelum 22 Juni," kata Jokowi.

Secara tegas, mantan Wali Kota Surakarta ini menyampaikan pentingnya mempercantik suasana jalan Ibu Kota yang selama ini terkesan kumuh dan tak ramah. Sambil menunjukkan beberapa foto, Jokowi meminta semua yang hadir untuk bekerja keras mengecat tiang fly over, membersihkan papan iklan liar, penataan taman di jalan tol dan non-tol, serta menerjunkan aparat satpol PP untuk menjaga ketertiban di daerah rawan.

Dalam paparannya, Jokowi menampilkan foto fly over Tubagus Angke, fly over Cawang-Tanjung Priok, dan pembatas tol di Jagorawi. Ia juga membandingkan kondisi fly over di Singapura yang bersih dan tiangnya dipenuhi tanaman rambat.

"Kalau seperti ini semua (menunjukkan foto fly over di Jakarta), ya suram, masa depannya juga bisa suram. Saya minta hadiah ulang tahun semuanya dicat. Saya minta sebelum ulang tahun supaya kota ini terkesan lebih ramah," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.