Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hutan Cokelat di Pinggir Ciliwung

Kompas.com - 06/04/2013, 07:52 WIB

PERJALANAN yang menyenangkan tidak lengkap tanpa oleh-oleh. Anda tidak perlu repot memikirkannya. Banyak hal yang tersedia di sepanjang Jalan Raya Puncak. Namun, tidak ada salahnya jika Anda mencoba olahan cokelat di Chocolate Shop Cimory Riverside.

Produk cokelat di restoran ini terdiri dari belgian chocolate bar, chocolate covered, belgian praline, dan chocolate snack. Bentuknya bermacam-macam, mulai dari permen dengan stik sampai batangan kemasan premium dalam merek Chocomory, yang berarti hutan cokelat dalam bahasa Jepang. Adapun harga cokelat di tempat ini mulai dari Rp 10.000 per potong, tergantung dari ukuran dan jenis produknya.

Semua bahan baku cokelat dijamin segar sesuai dengan motonya, ”Where happiness comes alive”. Pas dengan suasana yang dibangun di tepi Sungai Ciliwung. Sementara produk favorit Chocomory adalah almond crunchies yang terbuat dari kepingan campuran kacang almon, gula, dan butter yang dilapisi susu cokelat. Produk ini lahir dari pengalaman pribadi pemilik yang menikmati cokelat dari seluruh dunia.

Oya, pengunjung tidak hanya bisa membeli lho. Siapa pun bisa memilih topping cokelat sesuai keinginan. Per 1 April, pengelola membuka paket bernama Cimory Fun University yang di dalamnya terdapat kegiatan pembuatan cokelat. Selain merasakan kenikmatan cokelat, pengunjung pun bisa mengetahui proses pembuatan cokelat di Cimory Riverside.

Paket edutainment ini ditawarkan dengan harga Rp 120.000-Rp 150.000 per anak selama lima jam mengikuti pembuatan cokelat. ”Soal harga masih dalam perencanaan, mungkin bisa berubah,” kata Ade, anggota staf Chocolate Shop Chocomory Riverside.

Tidak hanya itu, peserta paket Cimory Fun University akan disuguhi film animasi tentang cokelat dan makan siang. Menurut Ade, paket menyenangkan ini bisa diikuti minimal 20 orang.

Kalaupun belum puas dengan oleh-oleh cokelat di Chocolate Shop Cimory Riverside, di tempat yang sama terdapat Cimory Daily Shop yang menyediakan olahan susu segar, yogurt, daging, dan beragam makanan ringan khas Indonesia. Bersebelahan dengan tempat itu, terdapat outlet Cimory Patisserie yang menjual produk olahan roti berbahan utama susu. Mau pilih yang mana? (NDY/GAL/BRO/*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com