Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sungai Meluap, Sampang Kembali Terendam

Kompas.com - 08/04/2013, 11:58 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

SAMPANG, KOMPAS.com - Luapan Kali Kemuning, di dalam Kota Sampang, Jawa Timur, Senin (8/4/2013) membuat sejumlah kawasan tergenang banjir. Tiga tempat yang menjadi sasaran utama genangan air yakni Kelurahan Dalpenang, Kelurahan Gunung Sekar dan Kelurahan Pasean, Kecamatan Kota Sampang.

Banjir itu sudah diperkirakan warga sebelumnya karena di hulu kali Kemuning sudah dilanda hujan deras dua hari sebelumnya. Warga sudah antisipasi sebelum banjir datang dengan mengamankan barang-barangnya agar tidak terendam. Genangan air kini sudah setinggi dua meter.

Ahsan, warga Jalan Bahagia Kelurahan Dalpenang mengatakan, barang-barang elektronik dan bahan-bahan makanan seperti beras sudah dipindah ke tempat yang lebih tinggi agar tidak terendam. "Mulai subuh tadi air sudah meluap dari sungai kemuning. Warga sudah siap-siap sebelumnya," terangnya.

Dijelaskan Ahsan, kondisi air sampai saat ini masih belum ada tanda-tanda surut. Sejumlah tempat pelayanan umum seperti pertokoan, sekolah dan kantor kantor pemerintahan tidak melakukan aktivitas.

Luapan kali kemuning ini sudah kesekian kalinya. Warga sudah terbiasa mengalaminya. Walaupun di dalam lingkungan kota Sampang tidak terjadi hujan deras namun ketika di bagian utara kota Sampang hujan deras, dipastikan banjir akan mengepung Kota Sampang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com