Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah 2,5 Jam, Api Masih Mengamuk di Tambora

Kompas.com - 08/04/2013, 19:03 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebakaran yang terjadi di RT 7 dan RT 12 RW 02 Kelurahan Krendang, Tambora, Jakarta Barat, melahap sekitar 70 rumah semi permanen milik warga. Hingga 2,5 jam lebih, api masih menyala karena mobil pemadam kebakaran sulit mencapai titik api.

"Sekarang masih menyala apinya. Tadi mulai menyala sekitar pukul 16.30 WIB," kata Camat Tambora Isnawa Adji kepada wartawan, Senin (8/4/2013).

Isnawa menjelaskan, kondisi pemukiman yang terlalu padat membuat petugas kebakaran sulit mencapai titik api. Mereka harus naik ke rumah warga yang tidak terbakar untuk menyemprotkan air ke rumah-rumah yang sudah terbakar.

Saat ini, camat sedang melakukan koordinasi dengan instansi-instansi terkait seperti PMI, Puskesmas, dan Dinas Sosial untuk mempersiapkan penampungan. Korban kebakaran pun juga sudah diberikan 250 nasi bungkus untuk makan malam.

Kodir, Kasie Damkar Kecamatan Tambora mengatakan, untuk memadamkan api tersebut, pihak pemadam kebakaran meluncurkan 35 unit mobil pemadam kebakaran dari kantor dinas maupun pusat. Mobil tersebut juga termasuk mobil bantuan pemadam kebakaran seperti alat bantu untuk mencapai ketinggian. Hingga pukul 19.00 WIB, kobaran api masih menyala.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com