Kompas.com - 08/04/2013, 19:03 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebakaran yang terjadi di RT 7 dan RT 12 RW 02 Kelurahan Krendang, Tambora, Jakarta Barat, melahap sekitar 70 rumah semi permanen milik warga. Hingga 2,5 jam lebih, api masih menyala karena mobil pemadam kebakaran sulit mencapai titik api.

"Sekarang masih menyala apinya. Tadi mulai menyala sekitar pukul 16.30 WIB," kata Camat Tambora Isnawa Adji kepada wartawan, Senin (8/4/2013).

Isnawa menjelaskan, kondisi pemukiman yang terlalu padat membuat petugas kebakaran sulit mencapai titik api. Mereka harus naik ke rumah warga yang tidak terbakar untuk menyemprotkan air ke rumah-rumah yang sudah terbakar.

Saat ini, camat sedang melakukan koordinasi dengan instansi-instansi terkait seperti PMI, Puskesmas, dan Dinas Sosial untuk mempersiapkan penampungan. Korban kebakaran pun juga sudah diberikan 250 nasi bungkus untuk makan malam.

Kodir, Kasie Damkar Kecamatan Tambora mengatakan, untuk memadamkan api tersebut, pihak pemadam kebakaran meluncurkan 35 unit mobil pemadam kebakaran dari kantor dinas maupun pusat. Mobil tersebut juga termasuk mobil bantuan pemadam kebakaran seperti alat bantu untuk mencapai ketinggian. Hingga pukul 19.00 WIB, kobaran api masih menyala.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.