Kompas.com - 08/04/2013, 19:39 WIB
|
EditorFarid Assifa

SURABAYA, KOMPAS.com - Satu Peleton Tim SAR Sabhara Polda Jatim sore ini diberangkatkan ke Kabupaten Sampang, Madura Senin (8/4/2013) sore. Mereka bertugas membantu masyarakat dalam penanganan banjir yang menggenang sejak kemarin malam.

Direktur Sabhara Polda Jatim, Kombes Pol M Elia Wasono Mastoko mengatakan, tim yang terdiri dari 30 personel itu memiliki kemampuan SAR darat dan laut untuk membantu evakuasi orang maupun barang dari banjir yang disebabkan meluapnya sungai Kemuning di Kabupaten Sampang.

''Mereka fokus pada kegiatan evakuasi dan menolong masyarakat,'' jelasnya kepada wartawan.

Menurutnya, selain sudah memiliki keahlian khusus, tim SAR dilengkapi dengan sejumlah peralatan pendukung seperti perahu karet dengan mesin 40 dan 25 PK, alat selam, perlengkapan medis, dan pelampung.

''Mereka akan bertugas sepekan atau sampai keadaan atau situasi kembali kondusif,'' katanya.

Banjir di Sampang yang terjadi sejak kemarin malam selain menggenangi pemukiman penduduk, juga menggenangi fasilitas umum dan gedung perkantoran di jantung Kota Sampang.

Sejumlah kantor tempat pelayanan umum hingga siang tadi masih dikabarkan tergenang antara lain, Kantor Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset, Kantor Badan Kesatuan Bangsa, Kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kantor Ketahanan Pangan, Kantor Dinas Kesehatan, Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan Rumah Sakit Daerah Kabupaten Sampang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X