Kompas.com - 09/04/2013, 17:31 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengunjungi lokasi bekas kebakaran di Kelurahan Krendang, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Selasa (9/4/2013) sore. Selain menengok kondisi korban yang mengungsi, kedatangannya juga dimaksudkan untuk memberi bantuan psikologis dan logistik.

Mantan Wali Kota Surakarta ini tiba di lokasi sekitar pukul 16.50. Kedatangannya langsung disambut ratusan warga yang memang telah menunggunya.

Kepala Camat Tambora Isnawa Adji juga ikut mendampingi Jokowi. Setelah beberapa menit melihat langsung titik bekas kebakaran, Jokowi berbelok arah menuju tenda pengungsi yang berdiri tak jauh dari lokasi bekas kebakaran. Selanjutnya, Jokowi langsung membagikan bantuan berupa 2 ton beras, 8 dus buku, serta sepatu, tas, dan seragam sekolah masing-masing 200 buah.

Kebakaran di RT 007 dan RT 0012 RW 002 Kelurahan Krendang, Tambora, Jakarta Barat, ini terjadi pada Senin sore. Sekitar 70 rumah semipermanen milik warga habis dilumat si jago merah. Sekitar 350-400 warga terpaksa mengungsi dan kehilangan tempat tinggal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.