Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datang ke SMKN 27, Jokowi Coba Membatik

Kompas.com - 10/04/2013, 11:17 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berkunjung ke SMK Negeri 27 Jakarta, Rabu (10/4/2013). Dia sengaja datang untuk memenuhi undangan dalam dialog interaktif bersama para pelajar di aula sekolah itu. Tema dialog itu adalah "Penanggulangan Perkelahian Pelajar".

Dengan mengenakan setelan jas lengkap dengan dasinya, pria yang akrab disapa Jokowi itu tiba di lokasi sekitar pukul 09.40 WIB. Setibanya di sana, dia langsung disambut oleh Wali Kota Jakarta Pusat Saefullah, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto, dan Kepala SMK Negeri 27 Sudiyono.

Sebelum memasuki ruang acara, Jokowi menyempatkan diri menilik beberapa stan hasil kreativitas siswa dari sejumlah sekolah yang dipajang berjajar di halaman SMK Negeri 27. Beberapa stan yang menjadi perhatiannya adalah kerajinan batik milik SMK Negeri 58 Jakarta. Tanpa sungkan, Jokowi langsung mencoba memberi warna pada salah satu motif bunga di sehelai kain setelah ditawari.

Awalnya, Jokowi diminta membubuhkan tanda tangan di sehelai kain yang telah disediakan. Namun, karena sulit, akhirnya dia hanya memberi warna pada sebuah motif bergambar bunga. "Ini Pak, tolong ditandatangani," kata seorang guru SMK Negeri 58 yang menjaga stan.

Acara itu digelar sebagai wujud semangat siswa menghindari perkelahian pelajar serta memerangi narkoba. Peserta dialog berasal dari beberapa sekolah di Jakarta. Hadir juga presenter kondang Dik Doank yang membantu jalannya kegiatan dialog.

Berita terkait, baca:

GEBRAKAN JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com