Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Saya Kaget, Ternyata Ada Kampus Supermodern

Kompas.com - 11/04/2013, 10:34 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo didapuk memberikan kuliah umum di Universitas Pelita Harapan (UPH), Lippo Karawaci, Tangerang, Kamis (11/4/2013). Saat memulai orasinya, Jokowi menyampaikan pujian dan perasaan takjubnya pada kampus tersebut.

Setibanya di UPH, Jokowi disambut aneka seni tari dan didampingi Rektor UPH Jonathan Parapak. Dia lalu diantar untuk menilik sekitar kampus dan perkenalan dengan berbagai unit kegiatan kemahasiswaan serta presentasi berbagai upaya yang telah dilakukan Yayasan Pendidikan Pelita Harapan.

"Saya kaget, ternyata di Indonesia ada universitas yang bukan modern, tapi supermodern," kata Jokowi saat memulai orasi ilmiahnya dan disambut tepuk riuh mahasiswa UPH dan siswa Pelita Harapan College yang mengikuti kuliah umum itu di lapangan basket UPH.

Jokowi mengatakan, sebagai orang yang lahir dan besar di desa, dirinya sangat takjub berkeliling di area kampus yang tertata rapi. Bila kondisi kampus seperti itu, dia yakin tidak sulit mencetak generasi yang baik dengan karakter yang terbina.

"Kaget saya. Saya orang desa, tata letak kampusnya baik, tertata rapi, ruangnya juga rapi, kalau seperti ini akan menghasilkan anak didik yang bukan sangat baik, tapi karakternya juga terbina," ujarnya.

Kuliah umum Jokowi diberi tema "Jakarta Baru Indonesia Baru" yang dilangsungkan di lapangan basket UPH selama satu jam dalam format interaktif. Setelah itu, Jokowi diagendakan menilik Fakultas Kedokteran dan Rumah Sakit Siloam yang letaknya tak jauh dari lokasi kampus.

Berita terkait, baca:

GEBRAKAN JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com