Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Saya Injak, MRT Harus Dimulai

Kompas.com - 11/04/2013, 11:06 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sangat optimistis pembangunan mass rapid transit (MRT) harus segera dimulai. Bahkan di depan ribuan mahasiswa dan pelajar Pelita Harapan, pria yang akrab disapa Jokowi itu umbar janji akan memulai pembangunan moda transportasi massal berbasis rel itu pada bulan ini.

Mantan Wali Kota Surakarta itu mengatakan, dirinya sudah tak sabar untuk segera memutuskan pembangunan MRT. Terlebih, kajian tentang megaproyek itu telah dilakukan lebih dari 20 tahun, dan realisasinya belum juga dimulai sampai saat ini.

"Bagaimanapun caranya, saya injak, MRT harus dimulai bulan ini," kata Jokowi, saat memberikan kuliah umum di UPH, Karawaci, Tangerang, Kamis (11/4/2013). Bahkan, Jokowi juga mengungkapkan keheranannya karena selama ini banyak pihak yang seakan mendorongnya untuk segera mengeksekusi pembangunan MRT. Padahal, kata dia, masa kerja selama memimpin Jakarta baru seusia lima bulan, dan dia masih terus menggodok semua yang diperlukan agar pembangunannya terkonsep baik dan sesuai harapan.

"Saya ini baru lima bulan, tapi dikejar-kejar terus, padahal yang sebelumnya enggak. Tapi enggak apa-apa, bulan ini pembangunan MRT harus dimulai," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Jokowi datang ke UPH untuk memberikan kuliah umum dengan tema "Jakarta Baru Indonesia Baru". Dalam acara itu hadir juga penyanyi Edo Kondologit dan politikus PDI Perjuangan, Maruarar Sirait.

Berita terkait, baca:

MRT JAKARTA

GEBRAKAN JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com