Kompas.com - 11/04/2013, 11:06 WIB
|
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sangat optimistis pembangunan mass rapid transit (MRT) harus segera dimulai. Bahkan di depan ribuan mahasiswa dan pelajar Pelita Harapan, pria yang akrab disapa Jokowi itu umbar janji akan memulai pembangunan moda transportasi massal berbasis rel itu pada bulan ini.

Mantan Wali Kota Surakarta itu mengatakan, dirinya sudah tak sabar untuk segera memutuskan pembangunan MRT. Terlebih, kajian tentang megaproyek itu telah dilakukan lebih dari 20 tahun, dan realisasinya belum juga dimulai sampai saat ini.

"Bagaimanapun caranya, saya injak, MRT harus dimulai bulan ini," kata Jokowi, saat memberikan kuliah umum di UPH, Karawaci, Tangerang, Kamis (11/4/2013). Bahkan, Jokowi juga mengungkapkan keheranannya karena selama ini banyak pihak yang seakan mendorongnya untuk segera mengeksekusi pembangunan MRT. Padahal, kata dia, masa kerja selama memimpin Jakarta baru seusia lima bulan, dan dia masih terus menggodok semua yang diperlukan agar pembangunannya terkonsep baik dan sesuai harapan.

"Saya ini baru lima bulan, tapi dikejar-kejar terus, padahal yang sebelumnya enggak. Tapi enggak apa-apa, bulan ini pembangunan MRT harus dimulai," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Jokowi datang ke UPH untuk memberikan kuliah umum dengan tema "Jakarta Baru Indonesia Baru". Dalam acara itu hadir juga penyanyi Edo Kondologit dan politikus PDI Perjuangan, Maruarar Sirait.

Berita terkait, baca:

MRT JAKARTA

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

GEBRAKAN JOKOWI-BASUKI

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.