Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Jakbar Ajukan Pensiun Dini ke Jokowi

Kompas.com - 11/04/2013, 16:02 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Wali Kota Jakarta Barat Burhanuddin memohon percepatan pensiun dirinya kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Dia berniat maju menjadi caleg dari Partai Gerindra.

"Minggu kemarin saya sudah mengirimkan surat pengunduran diri. Sekarang sedang melakukan kelengkapan data," kata Burhanuddin saat dihubungi wartawan, Kamis (11/4/2013).

Dia mengungkapkan, Partai Gerindra sudah berminat meminang dirinya untuk menyalonkan diri sebagai anggota DPRD DKI Jakarta pada Pemilu 2014 mendatang. Dirinya juga sudah menghadap Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Senin depan, dia berencana menghadap Jokowi kembali. Dia juga akan memberikan surat pengunduran dirinya sebagai Wali Kota Jakarta Barat.

"Minggu ini saya masih menjabat. Kemungkinan minggu depan jabatan wali kota sudah kosong," kata pria yang masa jabatannya sebagai wali kota berakhir pada Juli 2013 itu.

Menurutnya, masa pensiun dirinya memang akan tiba pada Juli mendatang. Akan tetapi, pensiun tersebut bisa saja diajukan sebelum masa jabatan habis.

Burhanuddin menjelaskan, masalah pensiun sudah masuk dalam mekanisme Dinas Kepegawaian. Gubenur berwenang menunjuk pengganti sementara saat posisi wali kota kosong.

Mengenai rekomendasi untuk wali kota baru, Burhanuddin juga belum mengetahui siapa yang bisa menggantikannya. Semuanya diserahkan kepada Gubernur DKI karena wewenang di tangannya.

Mengenai niatnya untuk mencalonkan diri sebagai caleg, Burhanuddin mengungkapkan kalau dirinya masih ingin berbuat baik kepada masyarakat. Dia merasa pengabdiannya sebagai Wali Kota Jakarta Barat masih belum maksimal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com