Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Surat Pengunduran Wali Kota Jakbar Belum Diterima

Kompas.com - 11/04/2013, 16:43 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta I Made Karmayoga membantah pengunduran diri Burhanuddin sebagai Wali Kota Jakarta Barat. Hingga saat ini, kata dia, BKD belum menerima surat pengunduran diri Burhanuddin.

"Kami belum menerima surat pemberhentian diri dari dia. Ini baru kabar angin saja," kata Made, di Balaikota Jakarta, Kamis (11/4/2013).

Made menjelaskan, Burhanuddin seharusnya telah pensiun pada Juli 2012 lalu. Namun, karena saat itu Pemprov DKI sibuk mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI, maka masa pensiun Burhanudin tidak diproses. Sehingga, dia terus menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Barat hingga hari ini.

Menurut Made, pria kelahiran 29 Juni 1954 itu seharusnya sudah pensiun per 1 Juli 2010 saat ia menginjak usia 56 tahun. Masa jabatannya sebagai Wali Kota Jakarta Barat pun telah diperpanjang satu kali dalam waktu dua tahun. Artinya, dia telah memasuki masa pensiun pada 2012, tepatnya 1 Juli 2012.

Oleh karena itu, Made menegaskan, Burhanuddin tidak mengundurkan diri. Melainkan telah memasuki masa akhir jabatannya yang resmi akan habis pada tanggal 1 Juli 2013.

"Jadi, memang bukan mengundurkan diri, tetapi sudah memasuki masa pensiun. Kan tinggal beberapa bulan lagi pensiun," kata mantan Sekretaris Bappeda itu.

Sementara itu, Burhanuddin mengaku telah menghadap Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terkait pengajuan pensiun dini. Pekan depan, dia akan menghadapi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com