Kompas.com - 11/04/2013, 21:43 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com — Polisi Kereta Api atau Polsuska menangkap satu dari empat pelaku penodongan di kereta api lokal, KA 281 relasi Purwakarta Cikampek-Jakarta, Kamis (11/4).

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Agus Sutijono mengatakan, pelaku dibekuk saat kereta melintas di antara stasiun Kedunggede dan Lemahabang. "Pelaku berjumlah empat orang dan hanya satu orang yang ditangkap. Adapun tiga pelaku lainnya melarikan diri. Korban penodongan sebanyak empat orang," kata Agus dalam keterangan pers.

Saat kejadian, korban sedang duduk di KA 281. Mereka dihampiri para pelaku dan langsung ditodong dengan pisau. Akibat terkena pisau pelaku, korban mengalami luka sobek di leher. Korban pun berteriak.

Aan Angel Winata, anggota Polsuska yang melihat kejadian, langsung bereaksi. Namun, karena pelaku berjumlah empat orang, Aan hanya sanggup melumpuhkan satu pelaku. Selanjutnya, korban, pelaku, dan barang bukti dibawa ke Pos Polsuska Jatinegara dan selanjutnya diserahkan di Polsek Metro Matraman.

Masih di hari yang sama, empat pelaku penodongan dibekuk di Stasiun Bekasi pada pukul 13.45. Keempat pelaku yang tertangkap tangan adalah Asep, Erwin, Ferdinan, dan Agustian. Barang bukti yang diamankan berupa satu ponsel. Kini keempat pelaku ditangani Polsek Bekasi Utara.

"Kami terus berupaya memberikan perlindungan keamanan kepada penumpang kereta api. Namun, kami juga membutuhkan peran serta masyarakat jika melihat aksi kejahatan untuk melaporkan kepada petugas di stasiun atau di dalam kereta," pinta Agus. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.