Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/04/2013, 11:16 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Pendidikan DKI bersama Bank DKI kembali meluncurkan Kartu Jakarta Pintar (KJP). DKI membagikan sebanyak 80.384 KJP untuk tahap pertama dari target penyaluran 332.000 kartu.

Pembagian KJP dilaksanakan Jumat (12/4/2013) ini di SMK 16 Jakarta oleh Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto, yang didampingi oleh Asisten Kesejahteraan Masyarakat DKI Mara Oloan Siregar, dan Direktur Operasional Bank DKI Martono Soeprapto. 

"Hari ini resmi diluncurkan sebanyak 80.384 Kartu Jakarta Pintar. Semoga dapat memberikan manfaat kepada para peserta didik dan digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan pendidikan," kata Taufik saat peluncuran di SMK 16 Menteng, Jakarta Pusat.

KJP ini diperuntukkan sebagai biaya penunjang kebutuhan personal, semisal transportasi, buku, sepatu, baju, penambahan gizi, dan lain-lain. Masing-masing pelajar SMA dan SMK akan menerima uang personal sebesar Rp 240 ribu per siswa per bulan, pelajar SMP sebesar Rp 210 ribu per siswa per bulan, dan pelajar SD sebanyak Rp 180 ribu per siswa per bulan.

Selama tahun 2013, Pemprov DKI Jakarta telah menganggarkan dana sebesar Rp 804,63 miliar untuk KJP. Dari jumlah 80.384 KJP yang didistribusikan tersebut, 50.146 di antaranya diperuntukkan bagi siswa SD, SD luar biasa, dan madrasah ibtidaiyah.

Selebihnya, 22.012 untuk siswa SMP, SMP luar biasa dan madrasah tsanawiyah, 8.196 untuk siswa SMA, SMA luar biasa, madrasah aliyah dan SMK serta kepada 30 siswa SLB. Pendistribusian dari sisa kartu akan dilaksanakan terus-menerus sampai akhir Mei 2013.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.