Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang Menumpuk di Stasiun Manggarai

Kompas.com - 12/04/2013, 21:39 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekitar seratus calon penumpang terlihat berjubel di Stasiun Manggarai, Jumat (12/4/2013) pukul 21.00. Para penumpang ini kebanyakan hendak menunggu kereta rel listrik tujuan Depok dan Bogor.

Penumpukan penumpang terjadi saat kereta commuter line dari Stasiun Tanah Abang tujuan Bogor dengan waktu pemberangkatan pukul 20.16 dibatalkan. Pantauan Kompas.com, tidak ada alasan pasti yang diberikan petugas terkait pembatalan itu. Petugas hanya menyampaikan permohonan maaf melalui pengeras suara.

"Mohon maaf kepada penumpang tujuan Bogor pukul 20.16, keberangkatan dibatalkan. Bagi penumpang yang terburu-buru, diperkenankan menaiki kereta commuter line tujuan hanya sampai Manggarai karena kereta baru ada lagi pukul 21.11," ujar seorang petugas melalui pengeras suara.

Puluhan penumpang sudah lama menunggu pun melancarkan protes. Sebagian besar penumpang akhirnya memilih menaiki kereta menuju Manggarai untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Bogor.

Di Stasiun Manggarai, limpahan penumpang dari Stasiun Tanah Abang akhirnya menumpuk. Kereta yang awalnya dinaiki pun kembali melanjutkan perjalanan ke Depo Duri. "Maklum, Mbak, keretanya keropos-keropos, jadi masuk depo terus," kata salah seorang petugas yang diprotes penumpang.

Menurut petugas itu, jadwal kereta sebenarnya tidak mengalami gangguan teknis. Hanya saja, kereta dari Tanah Abang yang baru saja tiba itu memutuskan kembali ke Depo Bukit Duri. "Padahal, harusnya itu ke Depok," katanya. Hingga kini, penumpukan penumpang masih terjadi di Stasiun Manggarai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com