Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Polisi dan Dua Tentara Terjaring Razia POM TNI dan Polda Metro Jaya

Kompas.com - 13/04/2013, 06:20 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Razia oleh puluhan tim gabungan Polisi Militer (POM) TNI Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), Angkatan Udara (AU) serta POM Polda Metro Jaya Jumat (12/4/2013) sampai Sabtu (13/4/2013) dini hari menangkap empat anggota TNI dan Polri yang didapati berada di tempat hiburan malam. Tiga warga sipil juga ikut terjaring dalam operasi tersebut.

"Ada empat anggota yang ditangkap," kata salah satu petugas POM, di lokasi razia, Sabtu (13/4/2013) dini hari. Penangkapan pertama terjadi di diskotik di kawasan Pesing, Jakarta Barat. Anggota Polri dari satuan Intelkam sebuah Polsek digiring menaiki mobil tahanan. Polisi ini diamankan petugas lantaran berada di sekitar lokasi tersebut.

Pengecekan di area diskotik tersebut juga mendapatkan sebuah mobil yang diduga milik anggota TNI. Dugaan itu dikuatkan terlihatnya alat komunikasi HT pada mobil serta logo anggota TNI pada pelat nomor. Tetapi sayangnya, penumpang mobil tidak ditemukan.

"Di dalam mobil ada dua HT, satu senter," kata seorang petugas POM TNI AD. Petugas akhirnya mengempiskan empat ban mobil Toyota Corola berwarna merah tua tersebut.

Sesudahnya, rombongan bergeser ke sebuah diskotik di Mangga Besar, Jakarta Pusat. Dari lokasi itu tertangkap 1 polisi dan dua anggota TNI AL. 

Selain itu, tiga warga sipil juga sempat dijaring untuk melakukan pemeriksaan. Ketujuh orang tersebut kemudian dibawa ke Kantor POM untuk dilakukan pendataan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com