Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Muara Angke Berlarian Serbu Jokowi

Kompas.com - 13/04/2013, 10:15 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo turut hadir dalam acara deklarasi Gerakan Nelayan dan Tani Indonesia (Ganti) di Lapangan Putra Fajar FC, Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (13/4/2013) pagi. Seperti biasanya, kali ini pun pria yang akrab disapa Jokowi itu menjadi pusat perhatian.

Pantauan Kompas.com, Jokowi dan para ajudan datang ke lokasi tersebut sekitar pukul 09.15 WIB. Dengan mengenakan baju kemeja putih dengan lambang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Jokowi masuk ke lapangan. Kedatangan Jokowi menarik perhatian ratusan warga yang terdiri dari ibu-ibu dan anak-anak yang tengah duduk-duduk di dalam lapangan sejak sebelumnya.

Melihat Jokowi datang, ratusan warga sontak menyerbu dengan berlarian ke arah pintu masuk. Bahkan, ada seorang ibu yang tampak kerepotan berlari karena menggendong anaknya. Setelah berhasil mendekati sang Gubernur, warga pun berebut salam mantan Wali Kota Surakarta tersebut. Bahkan, ada beberapa warga yang mengabadikan wajah Jokowi melalui ponselnya sambil berjalan menuju tenda raksasa, tempat deklarasi yang diadakan PDI-P tersebut.

Agendanya, Jokowi akan mendampingi Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri untuk mendeklarasikan gerakan bagi para petani dan nelayan seluruh Indonesia tersebut. Adapun Mega juga telah hadir beberapa saat setelah kedatangan Jokowi. Hingga kini, acara masih berlangsung dengan pengawalan penuh polisi.

Berita terkait, baca:

GEBRAKAN JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com