Kompas.com - 13/04/2013, 10:15 WIB
|
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo turut hadir dalam acara deklarasi Gerakan Nelayan dan Tani Indonesia (Ganti) di Lapangan Putra Fajar FC, Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (13/4/2013) pagi. Seperti biasanya, kali ini pun pria yang akrab disapa Jokowi itu menjadi pusat perhatian.

Pantauan Kompas.com, Jokowi dan para ajudan datang ke lokasi tersebut sekitar pukul 09.15 WIB. Dengan mengenakan baju kemeja putih dengan lambang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Jokowi masuk ke lapangan. Kedatangan Jokowi menarik perhatian ratusan warga yang terdiri dari ibu-ibu dan anak-anak yang tengah duduk-duduk di dalam lapangan sejak sebelumnya.

Melihat Jokowi datang, ratusan warga sontak menyerbu dengan berlarian ke arah pintu masuk. Bahkan, ada seorang ibu yang tampak kerepotan berlari karena menggendong anaknya. Setelah berhasil mendekati sang Gubernur, warga pun berebut salam mantan Wali Kota Surakarta tersebut. Bahkan, ada beberapa warga yang mengabadikan wajah Jokowi melalui ponselnya sambil berjalan menuju tenda raksasa, tempat deklarasi yang diadakan PDI-P tersebut.

Agendanya, Jokowi akan mendampingi Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri untuk mendeklarasikan gerakan bagi para petani dan nelayan seluruh Indonesia tersebut. Adapun Mega juga telah hadir beberapa saat setelah kedatangan Jokowi. Hingga kini, acara masih berlangsung dengan pengawalan penuh polisi.

Berita terkait, baca:

GEBRAKAN JOKOWI-BASUKI

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.